Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Belia Kediri Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Junio JUNIOR di Yogyakarta

Kediri.arayanaNews.com, Yogyakarta - Ahmad Zulfan Dwi Sadewa, salah satu atlet tenis yunior besutan President Junior Tennis Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sukses mengukir prestasi cemerlang dengan menjuarai kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "Junio JUNIOR" yang diadakan di Yogyakarta. Zulfan, begitu panggilan akrab Ahmad Zulfan Dwi Sadewa, memenangi gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 10 tahun dengan mengalahkan rekannya sesama petenis asal Jawa Timur, M Naufal Attaqy.

Pada laga pamungkas bertitel "all Jawa Timur final" yang digelar di court 5 lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sultan Agung, Ponggok, 2, Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hari Sabtu (19 Februari 2022) siang WIB, Zulfan yang pada kejurnas ini didaulat sebagai seeded kedua, mengakhiri perlawanan petenis asal Kabupaten Sampang, Madura itu, melalui pertarungan yang berlangsung selama tiga set dengan kedudukan akhir 5-3, 1-4, (10-7).

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras latihan Zulfan kebetulan main final Zulfan benar-benar menerapkan strategi main menekan lawan.." ujar Ahmad Suyanto, pelatih sekaligus pemilik President Junior Tennis dalam obrolan bersama Shirly Arayana megatama dari arayanaNews.com, tenisIndonesia.com, JuaraOlahraga.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah acara penyerahan hadiah kepada para juara. (19/02).

"Dan kemenangan ini oleh Zulfan di persembahkan sebagai hadiah Ibundanya yang hari yang lalu ulang tahun." lanjut pelatih asal Kecataman Wates Kabupaten Kediri itu.

Sebelum tampil di babak akhir, di babak semifinal yang dipertandingkan pada hari Jumat (18 Februari 2022), Zulfan berhasil menundukkan petenis unggulan ketiga, Prince Axel Rinandra, dengan kemenangan dua set langsung, 4-1, 4-1. Sementara Naufal Attaqy di babak empat besar mencetak kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan kesatu, Aditya Yudha Pratama, straight set 4-1, 4-1.

Tak cuma moncer di kategori tunggal, Zulfan yang tampil berpasangan dengan M Naufal Attaqy juga meraih prestasi di sektor ganda. Pasangan belia Jawa Timur tersebut berhasil menduduki posisi runner-up nomor ganda putra KU 10 tahun.

Petenis yunior binaan President Junior Tennis lainnya yang juga berhasil mencatatkan hasil bagus pada kejurnas Junio JUNIOR ini adalah Bima Ahmad Iqbal Saputra yang tampil sebagai semifinalis nomor Ganda Putra KU 14 tahun.

Ahmad Zulfan Dwi Sadewa (kiri)
dan Bima Ahmad Iqbal Saputra