Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar Buka Pelatihan Tas Tenun di Kelurahan Bandar Kidul

Kediri.arayanaNews.com, Kediri - Demi upaya berkembangnya kampung wisata edukasi Tenun Ikat Bandar Kidul, diperlukan beberapa hal yang harus dipersiapkan secara matang. Salah satu caranya adalah seperti yang bakal dilakukan dengan memberikan pelatihan membuat produk tas dari tenun ikat Bandar Kidul Kota Kediri. 

Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar
Buka Pelatihan Tas Tenun di Kelurahan Bandar Kidul - foto FB Harmoni Kediri
Pelatihan tas tenun ikat ini dimulai hari ini, Selasa 26 Oktober 2021 sampai dengan 3 hari ke depan, Jumat 29 Oktober 2021. Tak hanya cara pembuatan tas, akan tetapi para peserta pelatihan juga akan diajarkan cara pembuatan produk lain dari tenun ikat ini. 

Pembukaan pelatihan dilakukan secara terpisah dengan pelatihan, kemarin oleh Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. Ketika membuka acara, Ketua Dekranasda Kota Kediri menyampaikan pengembangan kawasan wisata kampung tenun ikat dibutuhkan sinergi yang baik antara pengrajin, pokdarwis, pemerintah dan stakeholder lainnya. Serta berpesan jangan sampai tenun ikat ini punah. Serta berharap semoga tenun ikat yang ada di Kota Kediri ini merknya terus bermunculan dan menjadikan kawasan wisata Tenun Ikat Bandar Kidul.

Sumber FB Harmoni Kediri