Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Persita Tangerang, Persik Kediri Kampiun Liga 2 Tahun 2019

Kediri.arayanaNews.com, Kediri, 25 November 2019 - Tim sepak bola andalan masyarakat Kota Kediri, Persik Kediri, kembali sukses mengukir prestasi mengagumkan dengan merengkuh gelar juara Liga 2 tahun 2019.

Skuad Macan Putih, begitu tim Persik Kediri dijuluki, berhasil menyabet gelar juara menyusul kemenangan yang mereka raih di partai final atas tim Persita Tangerang, Banten. 

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25 November 2019), Tim Macan Putih menghempaskan Persita dengan skor tipis 3-2.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bertarung cukup terbuka dan dalam tensi yang tinggi. Alhasil, wasit terpaksa harus mengeluarkan beberapa kartu kuning dari kantongnya untuk kedua kesebelasan.

Tiga gol Persik dilesakkan oleh RISNA PRAHALABENTA pada menit ke-10, disusul SANDRIAN di menit 13 dan gol penentu kemenangan tim Kota Tahu dicetak oleh mantan striker Persebaya, Surabaya, WIMBA SUTAN pada menit 90+1. Sedangkan dua gol Persita disarangkan oleh M ROBY di menit 23 dan SIRVI ARFANI pada menit ke 37.

Prestasi yang didapat oleh Persik kali ini terbilang fantastis. Hal itu mengingat kesuksesan mereka melakoni kompetisi Liga 3 hingga naik kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, hanya dilalui dalam kurun waktu dua tahun. Dan yang lebih istimewa, di tiap jenjang tersebut, Persik selalu mengakhirinya dengan tampil sebagai kampiun. 


Euforia Persik Mania saat Persik dipastikan tampil sebagai juara Liga 2 tahun 2019